Sabtu, 19 Mei 2012

Proses Kedewasaan

hmm...
gw lagi mau ngebahas proses seseorang menuju dewasa...

Dewasa...?

menurut gw klo kita tanya, atau survey ke banyak orang, soal arti kedewasaan, pasti jawabannya beragam dan bakal banyak banget...
karena gw yakin, setiap orang mempunyai pandangan dan persepsi masing2 tentang kedewasaan

tapi yang paling penting menurut gw adalah...
bukan soal dewasa nya seseorang, tapi proses menuju dewasanya lah yang paling penting

Nah secara umum siklus proses kedewasaan seseorang bisa gw gambarkan seperti ini
diliat dari gambar diatas, prosesnya sangat normal dari bayi hingga dewasa dan sudah dipastikan, ia akan menjadi dewasa seperti orang2 normal sewajarnya...

namun menurut penulis buku Kambing Jantan alias si om Raditya dika yang gw tonton dari Standup Comedy nya....

siklus proses kedewasaan anak remaja indonesia saat ini bisa digambarkan sebagai berikut


ada dimana sebelum manusia menjadi dewasa,
anak - anak masa kini harus melewati masa - masa kelam yang kita biasa sebut  "4LaY" 
dan itu bisa dilihat dari gaya hidup dan pakaian anak muda masa kini yah kan...

tapi menurut pemikiran gw, Proses kedewasaan yang paling sempurna bisa ditunjukkan dari gambar yang gw buat sebagai berikut :

Yap !!! inilah Proses kedewasaan yang Sempurna !!

Mengapa...??
Karena ada dimana sebelum memasuki masa Dewasa kita melewati Masa2 yang disebut masa "GALAU"

Mengapa Galau sempurna??

karena didalam masa "GALAU" itu, 
mental kita, hati dan fikiran kita itu, benar-benar merasakan penderitaan yang sangat, sangat dilebihkan maksudnya...
padahal sebenernya masalahnya ga berat2 amat sih...
tapi emang lebay aja..
biar seru gitu...

Tapi bener loh klo galau itu membuat mental kita bener2 mateng sempurna #aerkali?
karena didalam galau kita menjadi pribadi yang benar2 berhasil melewati keadaan yang kita anggap terburuk dalam hidup ini #lebay
Sehingga menurut gw yang membuat seseorang bijaksana adalah ketika seseorang berhasil melewati proses Galau dengan suksesnya #asalaja